STEVANI On Social Media

Thursday, July 12, 2018

Pengertian Akuntansi// Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli

Pengertian Akuntansi menurut para ahli

  • Teori akuntansi oleh Sofyan Syafri Harahap,SE.,MSAC Dalam buku "A Statement of Basic Accounting Theory ( ASOBAT)" halaman 1; Akuntansi adalah proses mengidentifikasikan, mengukur dan menyampaikan informasi ekonomi sebagai bahan informasi dalam hal mempertimbangkan berbagai alternatif dalam mengambil kesimpulan oleh para pemakainnya.
  • Komite istilah American Institute of Certified Public Accountant (AICPA) ; Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dan dalam ukuran moneter, transaksi dan kejadian-kejadian yang umumnya bersifat keuangan dan termasuk menafsirkan hasil-hasilnya.
  • Menurut Moh. Ramly Faud dan M. Rustan D. M. Dalam buku "Akuntansi Perbankan, Petunjuk Praktis Operasional Bank" Yogyakarta tahun 2005 penerbit Graha Ilmu halaman 2 ; Akuntansi adalah suatu seni untuk melakukan pencatatan, pengelompokan, pengiktisaran dan pelaporan serta penganalisan terhadap transaksi-transaksi ekonomi perusahaan guna pengambilan suatu keputusan.
  • Dalam buku "Akuntansi Perbankan, Akuntansi Transaksi Bank Dalam Valuta Rupiah" oleh N. Lapoliwa, SE.AK.MBA dan Daniel. S. Kuswandi, SE.AK.MBA  ; Akuntansi adalah suatu sistem informasi, berdasarkan mana pihak-pihak yang berkepentingan dalam usaha mengambil keputusan.
Semoga Tulisan Ini Dapat Bermanfaat Yah, Guys; Thank's sudah mencari dan membaca ilmu!

No comments:

Post a Comment