STEVANI On Social Media

Tuesday, August 7, 2018

Sistem Informasi Pemasaran dan Riset Pemasaran

Lanjutan dari SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN RISET PEMASARAN
Analisis Informasi
Informasi yang telah diperoleh harus dianalisis untuk mengetahui apa yang ada dalam sekelompok data. Hal itu dapat dilakukan dengan analisis statistik.
Dengan analisis ini manajer bank akan mengetahui perihal; (1) variabel utama yang sangat berpengaruh terhadap penjualan jasa bank; (2) kondisi bank dibanding dengan kondisi pesaing; (3) variabel yang mempengaruhi segmen pasar bank.
Jadi model analisis apapun yang akan digunakan, harus dapat membantu manajer dalam menjawab pertanyaan apa yang akan terjadi dan mana yang terbaik bagi bank.

Mendistribusikan Informasi
Informasi yang telah diperoleh dari berbagai sumber yang telah dianalisis sebaiknya segera didistribusikan ke bagian atau pihak-pihak yang membutuhkannya, sehingga dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.
Jika informasi yang telah diolah tidak terdistribusi dengan baik, maka kemungkinan informasi tersebut tak akan berguna untuk mengambil keputusan, apalagi waktu distribusinya telah memasuki masa kadalwarsa.
Dengan kemajuan telekomunikasi dan komputerisasi, sebagian besar bank melakukan desentralisasi sistem informasi pemasaran.
Manajer pemasaran dapat mengakses langsung jaringan informasi melalui komputer pribadi dan sarana lain. Suatu Sistem Informasi Pemasaran (SIP) yang dirancang dengan baik akan dapat menyedihkan arus informasi yang lebih lengkap, lebih hemat, dan lebih cepat dalam pengambilan keputusan.

No comments:

Post a Comment