STEVANI On Social Media

Wednesday, September 26, 2018

7 Pilar Strategi Komunikasi Bisnis


  • Pemahaman terhadap proses komunikasi. Bagaimana menempatkan diri kita sebagai komunikator, penempatan diri kita ditengah0tengah audiens, bagaimana menyusun pesan yang terarah yang dipahami dan dimengerti tujuan pesan. Menggunakan media, Memahami komunikasi audiens.
  • Penggunaan pikiran (good thinking), bagaimana memberikan pesona yang baik. Komunikator harus mengontrol proses-proses komunikasi, berkaitan dengan pikiran yang terarah. Selanjutnya menciptakan logica dan thinking, hal ini bermuara kepada kreatif thinking.
  • Memahami bahasa. Hal ini menjawab permasalahan bagaimana menyusun bahasa sehingga memudahkan komunikator dan udiens dalam penyampaian pesan yang mudah dipahami.
  • Kejelasan pesan. Terdapat 4 hal yang berkaitan :
  1. Seni dalam penyusunan kalimat
  2. Pesan harus disusun secara utuh, padat, tujuan, hal-hal yang berkaitan dengan organisasi perusahaan
  3. Pesan sederhana, kalimat-kalimat familiar
  4. Seringkali pesan yang disampaikan dalam kalimat tertentu susah ditangkap
  • Daya persuasi, karebna mempunyai daya membujuk
  • Kelengkapan pesan. Laporan-laporan tertentu yang mendukung keyakinan pesan
  • Etikat baik (good will), sosial market, sesuatu yang penting yang perlu diperhatikan.

No comments:

Post a Comment