STEVANI On Social Media

Sunday, October 21, 2018

Cara Print Out Data Pangkalan Dikti

Data lembaga pendidikan sangat diutamakan untuk terdaftar pada Pangkalan Pendidikan Tinggi, baik data dosen/ tenaga pengajar, data mahasiswa, data program studi dan lain hal sebagainya. Sebuah lembaga diakui keberadaannya jika terdaftar pada Pangkalan Perguruan Tinggi. Maupun seorang alumni dari lembaga pendidikan, kedataannya sangat dipertanyakan. Terutama pencari kerja, yang salah satu syarat perlengkapan berkas yakni Print out data Mahasiswa yang terdaftar pada hasil pencarian website https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa
Contoh pada salah satu persyaratan kelengkapan berkas untuk kenaikan pangkat seorang PNS, maupun persyaratan pada berkas CPNS.
Berikut cara print out data hasil pencarian pada https://forlap.ristekdikti.go.id
Sebagai pelamar CPNS perlu perlengkapan berkas print out hasil pencarian data mahasiswa pada https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswadan print out hasil pencarian data program studi pada https://forlap.ristekdikti.go.id/prodi
Cara print out hasil pencarian data mahasiswa pada website https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa
1. Mengakses halaman website https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa (bisa langsung mengklik tulisan warna biru)
2. Masukan data pribadi mahasiswa pada kolom-kolom yang tertera
3. Klik pada nama mahasiswa yang muncul, untuk masuk pada data selengkapnya.
4. Pastikan semua data yang tertera dengan benar, status mahasiswa, nomor ijasa, tahun lulus, nama mahasiswa dan data lainnya.
5. Setelah data sesuai, klik kanan pada mouse lalu pilih print, atau tekan CNTRL + P pada keyboard. Pastikan komputer anda langsung terhubung dengan Print, karena sejauh ini situs Dikti tidak dapat disimpan sebagai sebuah dokumen, hanya dapat langsung diprint out.

Sama Halnya untuk print out hasil pencarian data program studi pada website https://forlap.ristekdikti.go.id/prodi, mengakses halaman kemudian masukan data program studi dan tekan tombol perintah untuk print out.

No comments:

Post a Comment