STEVANI On Social Media

Monday, March 25, 2019

Mitos atau Fakta Penyakit Tuberculosis

MITOS ATAU FAKTA


  • Tuberculosis penyakit keturunan = Mitos. Penyakit tuberculosis timbul akibat gaya hidup dan lingkungan hidup.
  • Tuberculosis penyakit menular = Fakta. Tuberculosis menular melalui udara, memiliki massa yang ringan saat berada di udara sehingga mudah terbawa dan terhirup oleh orang lain.
  • Tuberculosis menular melalui alat makanan = Mitos. Tuberculosis merupakan penyakit yang menginfeksi saluran pernapasan, sehingga tidak ada hubungannya dengan saluran pencernaan, dalam hal ini penyakit tubenculosis tidak menular melalui makanan ataupun alat makan sehingga dalam perlakuan aktivitas sekeluarga tidak perlu untuk memisah-misah makanan ataupun alat makanan.
  • Udara lembab sebabkan Tuberculosis = Fakta. Udara lembab merupakan kondisi dan tempat ternyaman bagi virus tube berkembang dengan sangat baik.
  • Tuberculosis sebabkan kematian = Fakta. Hal ini kembali ke seberapa tingkat akut penyakit tube yang diderita, imun tubuh penderita yang rendah, dan faktor lainnya.
Tuberculosis merupakan penyakit yang dapat disembuhkan. Jadi jika tertular hal demikian segeralah menjalani pengobatan yang layak dan jangan dijadikan sebagai beban. Optimis terhadap penyakit.
Ayo hidup sehat.

No comments:

Post a Comment